2017 Free Online Entry Test: Pengalaman Ikut Tes Masuk President University

Posted by: Unknown in

Yak, langsung saja akan saya ceritakan bagaimana rasanya setelah mengikuti tes masuk PresUniv ini. Happy Reading!



      Kemarin, 8 Januari 2017, saya mengikuti tes masuk PresUniv gelombang ke-5 tahun ajaran 2017/2018. Yang seharusnya saya membayar sebesar Rp100K untuk mengikuti ujian ini saya cukup meng-upload voucher seperti gambar diatas yang diberikan oleh pihak PresUniv via E-mail kepada saya. Untuk cara pendaftaran mengikuti tes masuk ini cukup mudah, berikut tahapan - tahapannya.



      Setelah selesai membuat akun dan log in kamu bisa melengkapi data diri dan memilih sebanyak dua jurusan yang ingin kamu tuju, perlu diperhatikan bahwa setelah kamu sudah memilih jurusan dan di save kamu tidak bisa merubahnya lagi jadi, harus dipertimbangkan baik - baik, yaa.





      Kalau data diri sudah lengkap selanjutnya ke proses pembayaran.


Karena saya menggunakan voucher sebagai ganti bukti pembayaran, kolom nama rekening dan keterangan lain hanya saya isi dengan tanda strip (-). Kalau data pembayaran sudah tersimpan kita tinggal menunggu pembayaran dikonfirmasi oleh pihak PresUniv, dari pengalaman saya sendiri hanya memakan waktu satu hari untuk proses verifikasi tsb.




      Sekarang saya akan membahas seputar  materi yang diujikan, Ada 2 macam materi di dalam tes masuk PresUniv yaitu, Bahasa Inggris danPsikologi kita diberikan waktu selama 120 menit untuk mengerjakan soal yang disediakan. Berhubung saya memilih jurusan komunikasi dan hubungan internasional hanya 2 materi tsb lah yang ada pada saat saya mengerjakan tes masuk.

PresUniv Online Entry Test - 8 Januari 2017

Untuk tingkat kesulitan soal dalam materi bahasa Inggris menurut saya masih cukup mudah. Tetapi, saya lupa berapa tepatnya jumlah soal yang ada.


PresUniv Online Entry Test - 8 Januari 2017


Dalam materi psikologi saya juga lupa ada berapa soal yang diujikan (hehe) dan untuk tingkat kesulitannya menurut saya masih cukup mudah bila dibandingkan dengan soal TKPA SBMPTN. Namun, ada satu soal yang menurut saya tidak ada jawabannya, berikut yang ditanyakan oleh soal "Bagi 30 menjadi setengahnya, lalu tambahkan sepuluh. Berapa yang kamu dapat?" Jawaban saya adalah 25 namun dikarenakan tidak ada pilihan dengan angka 25 saya memilih angka yang mendekatinya dan ada beberapa soal yang bunyinya lebih kurang seperti berikut "Ambil 2 apel dari 3 apel. Berapa buah apel yang kamu punya?" Apakah jawabannya 1 apel atau 2 apel? Hanya Tuhan dan pembuat soal yang tau pasti.


      

      Nah, tes masuknya udah dikerjain sekarang tinggal nunggu pengumumannya! Always Hope for The Best and Prepare for The Worst



♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛♕♛

Sweet Update!



     I made it, Everyone! PresUniv mengirimi saya Email pemberitahuan bahwa saya diterima di jurusan komunikasi dan berhasil mendapatkan beasiswa kategori II, what a joy! But, the sad thing is... My parents won't let me enrolled there, due to many of reasons. 

           Sebelum post ini saya akhiri, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan. Entah kenapa kebanyakan orang yang mengikuti tes beasiswa PresUniv ini sepertinya hanya berhasil mendapatkam beasiswa kategori II saja, seperti saya. Waktu itu, sempat ada perwakilan dari PresUniv yang berkunjung ke sekolah, salah satu dari mereka ada yang bercerita dia berhasil masuk ke PresUniv melalui jalur tes dan mendapatkan beasiswa kategori II. Tidak berhenti sampai disitu



Sumber: Nita Sintari



Salah satu penulis blog ini juga berbagi pengalamannya mengenai tes masuk PresUniv. Seperti yang tertera digambar, dia juga berhasil mendapatkan beasiswa kategori II. Kita berdua sama - sama diterima di jurusan komunikasi tetapi, biaya kuliah yang saya harus bayarkan berbeda dengan dia






Kecurigaan saya mengenai beasiswa yang diberikan oleh PresUniv kurang niat makin bertambah setelah saya membaca curahan hati seorang kakak seperti berikut


Sumber: Surat Pembaca. Quoted & Edited by Me



     Apabila ada orang yang kalian kenal (bukan bersumber dari katanya) berhasil mendapatkan beasiswa kategori I please, contact me at askhamada98@gmail.com or you can simply leave a comment here, in this post. Karena bisa saja kan semua ini hanya perasaan saya saja.

     

  And one more thing





This entry was posted on Monday, January 09, 2017 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

7 comments

This comment has been removed by the author.

Hallo,
Saya Hilman salah satu mahasiswa di President University dengan beasiswa 1 jalur test. berikut saya lampirkan surat penerimaan saya http://prntscr.com/h5bfly

Mengenai pebedaan uang persemester memang terjadi kenaikan uang kuliah di tahun saya 2015 beasiswa 2 itu 9 jt/semester ditahun 2016 11 jt/semester (kalo gak salah) mungkin 2017 beda lagi disesuaikan dengan uang kuliah yg naik atau turun setiap tahunnya makanya berbeda.

terus untuk nilai yg tidak dicantumkan, sebenarnya kategori itulah nilai kita, untuk nilai 80-100 akan mendapat kategori 1 untuk lainnya saya kurang tau. ketentuan nilai sekian hingga nilai sekian untuk mendapatkan kategori sekian susuai dengan ketentuan yg berlaku saat penerimaan.

Kenapa jarang ada yg dapat beasiswa 1? untuk sekarang beasiswa 1 sangat ketat karna 2017 ketentuan untuk beasiswa satu untuk nilai 90-100 ( atau 85 - 100 , sekitar segitu)

saya harap dapat menjawab semuanya hehehe, trimakasih sudah sharing pengalamannya mengikuti test beasiswa Pres Univ

entah kenapa bisa nyasar kemari dah wkwkwkwk,lagi nyari2 gambar presuniv di google awalnya

FYI, maksudnya uang kuliah naik atau turun itu persentase beasiswa yg di dapat kadang berbeda setiap tahun (coba perhatikan deh total beasiswa yg didapat pada kedua surat penerimaan yg di postingan)

Thank u for sharing kakkk, rasa penasaranku terjawab hehe. Btw aku juga nyoba dan dapetnya juga beasiswa 2 :”)

Saya C. Williem Deo Lumoindong, batch 2016, full schollarship (tanpa bayar se rupiah pun)

Oya, bisa mampir utk liat penjelasan schollarshipnya di : deo-lumoindong.blogspit.com
Thanks

Sorry, deo-lumoindong.blogspot.com

Post a Comment