Toko Buku Online: Memilih bahan bacaan baru dimanapun dan kapanpun!

Posted by: Unknown in ,

    Bagi mereka yang memiliki hobi membaca buku tentunya keberadaan online bookstores terasa seperti surga di dunia. Bagaimana tidak? selain mempermudah, calon pembeli juga dimanjakan dengan berbagai promo menarik yang ditawarkan oleh masing-masing toko buku online. Salah satu hal yang paling saya suka mengenai toko buku online adalah harga yang bersaing. Biasanya toko buku online menawarkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan yang ditawarkan oleh offline bookstores atau toko buku fisik untuk produk yang sama.

   Nah, dibawah ini saya akan membahas beberapa toko buku online terpercaya dengan tampilan website menarik serta user-friendly.



    1. Bukabuku

    Toko yang satu ini adalah toko buku favorit saya untuk membeli buku berbahasa Indonesia. Selain harganya yang relatif lebih murah, pemesan buku di bukabuku sangat lah mudah. Sudah berkali-kali saya memesan di toko buku ini tanpa ada masalah yang serius.

    Apabila ada buku pesanan yang belum siap kirim atau kosong, bagian customer service akan memberi kabar via Email 3-4 hari sekali. Didalam Email yang dikirimkan oleh CS tersebut tertaut link untuk memberikan kita pilihan apakah kita masih ingin menunggu buku, menggatinya dengan buku lain, atau dibatalkan saja.



    
    *Catatan: Kalau kalian menginginkan buku yang dapat diterima dalam waktu dekat, beri tanda centang dibagian "Hanya Tampilkan yang dapat dikirim dalan 24 jam" yang terletak di pojok kiri atas halaman. Tampilannya seperti di bawah ini




    2. Gregstore






    Untuk kalian yang merasa lebih nyaman berbelanja di online shop mainstream seperti Tokopedia dan BukaLapak, toko buku ini lah yang akan saya sarankan. Gregstore menyediakan buku import dalam bahasa inggris, terjemahan, ataupun buku asli dari indonesia dengan berbagai macam kategori mulai dari buku anak, remaja, sampai dewasa. Toko ini menawarkan buku dalam kondisi yang masih tersegel alias baru, ada juga buku yang second-handded atau bekas.

    Tidak menemukan buku yang kalian cari di toko ini? Bukan masalah! Disini, kalian bisa melakukan Pre-Order untuk judul buku yang kalian inginkan tetapi tidak tersedia di toko. Cukup hubungi contact person yang nomornya tercantum di situs dan CP tadi akan memberi info lebih lanjut mengenai harga dari buku yang kalian inginkan.

    *Catatan: Contact person dari toko ini membalas pertanyaan dengan cukup cepat dan sangat ramah. Pengalaman saya sendiri ketika bertanya via WhatsApp, saya diarahkan sampai proses pemesanan PO selesai.


    3. Periplus




    
    Kalau bukabuku.com adalah tempat favorit saya mencari buku dalam Bahasa Indonesia, periplus.com adalah tujuan pertama saya apabila ingin membeli buku dalam bahasa Inggris. Harga buku import di Periplus jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga buku di toko Gr*media untuk produk yang sama. Cara pemesanan buku disini super mudah sekali.

    Akan tetapi, saya pernah mengalami kejadian tidak mengenakan pada kali pertama saya melakukan pembelian di Periplus. Pada saat itu, saya sedang mencari buku karangan Soman Chainani dengan judul The Ever Never Handbook versi Hardback. Ketika saya melakukan pencarian periplus menyediakan dua judul buku yang sama dengan harga berbeda. Yang satu lebih murah, satu lagi lebih mahal. Dua-duanya merupakan versi Hardback dari buku incaran saya. Otomatis saya memilih yang lebih murah dong (Hehehe), setelah selesai melakukan konfirmasi pembayaran, keesokan harinya buku sudah masuk dalam proses pengiriman via SAP Express Courier.

    3 hari kemudian buku pesanan saya tiba di rumah. Dengan penuh semangat saya cepat-cepat membuka paket dari periplus tersebut dan setelah dibuka... Saya sangat kecewa... Buku yang dikirimkan oleh periplus adalah buku versi paperback dari The Ever Never Handbook pesanan saya. Tadinya saya ingin merelakan kesalahan dalam pengiriman barang itu karena takutnya, saya yang salah baca. Beberapa hari kemudian saya kembali memeriksa judul buku pesanan saya di periplus, ternyata bukan saya yang salah membaca!

Tertera dengan jelas bahwa buku dalam versi Hardback
akhirnya pihak periplus.com meminta maaf karena telah
melakukan kesalahan penulisan jenis cover
 
    Merasa tidak terima, saya langsung menghubungi customer service Periplus via Email dan memaparkan kejadian yang sudah saya alami. Namun, jawaban datang dengan sangat lambat dari pihak customer servicenya. Setelah seminggu lebih barulah ada jawaban.



    Setelah berbalas-balasan Email dalam waktu yang cukup lama, akhirnya saya dan pihak CS menemukan solusi untuk melakukan tukar tambah. Dimana saya diharuskan mengembalikan buku versi paperbacknya ke alamat Periplus Book dan mentransfer kekurangan saya agar memenuhi harga dari buku versi hardbacknya.


    *TIPS: Sebelum berbelanja, ada baiknya membandingkan harga untuk buku yang sama di berbagai toko buku online yang tersedia.


Itulah nama-nama online bookstores terpercaya kesukaan saya. Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri yang sebenar-benarnya

This entry was posted on Sunday, January 01, 2017 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments

Post a Comment